Kamis, 30 April 2020

Horor Tengah Malam


"Ngenes banget nasibmu mblo....". Kia menggerutu dalam hati. Bagaimana tidak, saat orang lagi malam Mingguan dia malah sibuk berkutat dengan aneka barang yang ada di minimarket berlogo merah, karena malam ini dia harus bertukar shift dengan Asep teman nya. Dia masuk sore hingga malam. Kebetulan minimarket tempat dia bekerja buka selama 24 jam.
Kia memang seorang jomblowati sejati, eits.... Tapi bukan Jones ya, melainkan JOSH " Jomblo Sampai Halal ".

Malam semakin larut, jam dinding sudah menunjukkan pukul 11.00. Dengan senang hati Kia segera bersiap siap pulang . "Go home....!" Serunya riang sambil jingkrak - jingkrak
Teman teman satu profesi nya geleng-geleng melihat tingkah konyol temannya yang satu itu.
"Pulang juga akhirnya ya mblo?, Girang bener". Ledek Asep yang barusan saja datang untuk bertukar shift dengan Kia.
"Mbla...mblo...mbla....mblo, JOSH ini tau?, Iya gara gara lih nih jadi pulang malam deh gue". Jawab Kia sambil mengerucutkan bibirnya.
"Iya...iya...JOSH, ehehehe maaf ya dan makasih banyak ya Uda mau tukeran shift". Jawab Asep sambil mengacak _ acak pelan jilbab Kia.
"Iya sama sama dan perlu pake minta maaf segala, asal ntar  gajian gue ditraktirin, hihihi". Ucap Kiba sambil ngedip ngedipin mata.

" Huh ... Dasar anak kost suka banget Ama yang gratis gratis, oke deh aman".
"Hehehe, iya donk. Kalo gitu gue duluan ya. Daaaah .. teman teman selamat begadang...." Cicit Kia sambil berlaku keluar menuju depan minimarket tempat motor nya diparkir.
Saat mengambil motor  dia melihat jalanan sudah mulai lengang, angin juga berhembus lumayan kencang, langit terlihat gelap bergumul dengan mendung pekat. Menjadikan malam itu terasa horor, padahal malam Minggu tapi berasa malam Jumat Kliwon. Mana jam udah mau menuju tengah malam, cukup membuat bulu kuduk Kia meremang. Tapi Kia tetap menguatkan hatinya untuk segera melajukan motornya menuju rumah. Rumah berjarak sekitar 30 menit jika ditempuh menggunakan motor.

Kia mulai melajukan sepeda motor, membelah jalanan yang benar benar sudah mulai lengang. Mulutnya komat Kamit tak henti henti nya merapalkan dzikir dan ayat kursi berharap tidak terjadi sesuatu diperjalanan nya.
Tapi tiba-tiba ditengah jalan netranya menangkap bayang bayang putih melambai-lambai ditengah jalan, semakin dekat semakin jelas terlihat. Kia semakin kuat merapalkan dzikir dan ayat kursi tapi bayangan itu malah semakin jelas terlihat tersorot lampu motornya. Kia menguatkan diri melawan rasa takutnya dia terus melajukan motornya yang berati jarak dia dengan bayangan putih itu semakin jelas. Semakin dekat semakin terlihat.
Dan......... Ternyata hanya baju kaos berwarna putih yang diberi kayu. Sengaja dipasang ditengah jalan sebagai penanda ada lobang yang menganga ditengah jalan.
"Uasssssem, Uda parno sendiri gue. Perasaan tadi siang kagak ada nih lobang, iseng banget yang narok nih baju putih, untung ga sampek pipis celana gue". Kia ngedumel sendirian diatas motor.
****
"Alhamdulillah, sampai juga dirumah". Ucap Kia penuh syukur.
Akhirnya Kia sampai juga di rumah dengan selamat tanpa kurang satu apapun. Kia segera memasukkan motornya kedalam rumah. Rumah tampak sepi dan gelap karena ini sedang musim liburan jadi teman teman Kia yang kesemuanya adalah mahasiswa sedang pulang kampung menikmati liburan mereka. Tinggallah Kia seorang diri di rumah kost. Kia menutup pintu gerbang dan dilihatnya langit semakin pekat, angin juga semakin kencang hembusannya melambai lambaikan dedaunan dan dan jemuran anak kost sebelah rumah menambah kesan horor tengah malam itu. Kia segera masuk kedalam rumah, tak lama setelah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gara_Gara_Mainin_Burung part 2

**** Setelah sang istri menuju dapur, sang suami pun masih larut dalam kesedihannya karena burung miliknya tidak juga menunjukkan tanda –...